Saturday, December 31, 2016

7 Tutorial Cara Membuat Desain Web Menggunakan GIMP

Tutorial cara membuat desain web menggunakan Gimp  Dunia dimana kita tinggal sekarang ini dilengkapi dengan teknologi yang sangat canggih yang bisa digunakan untuk keperluan desain, baik itu desain poster, spanduk, brosur dan media cetak lainnya. Selain itu juga termasuk desain digital seperti desain halaman website.
Untuk membuat produk-produk desain tersebut biasanya menggunakan sebuah software yang berfungsi sebagai pengolah citra atau gambar seperti Adobe Illustrator, Coreldraw, Photoshop, ataupun Firework. Namun semua software tersebut tidak gratis dan bisa dibilang cukup mahal.
Bagi Anda yang memiliki modal kecil dan lebih suka dengan produk-produk open source Anda tidak perlu khawatir, karena ada software yang memiliki kemampuan seperti software berbayar namun bisa Anda dapatkan secara gratis, yaitu GIMP, software ini biasanya digunakan oleh pecinta linux. Namun pengguna Windows dan Mac OSX juga bisa menggunakan aplikasi open source ini.
Untuk Anda web desainer yang baru dan ingin belajar membuat desain website dengan menggunakan GIMP, Jurnalweb.com tampilkan beberapa tutorial pembuatan desain web dengan menggunakan GIMP.

1. Bagaimana membuat desain website menggunakan GIMP

Tutorial ini mengajarkan Anda langkah-langkah pembuatan desain website dengan menggunakan GIMP. Anda bisa mengambil pelajaran dasar tentang penggunaan GIMP untuk website di tutorial ini, selanjutnya tinggal bagaimana kreasi Anda untuk membuat yang lebih baik.

2. Tutorial membuat desain blog dengan GIMP

Tutorial ini membahas pembuatan desain blog dengan menggunakan GIMP, Anda akan diajarkan membuat desain dengan tema retro dan Anda bisa mengambil beberapa teknik disitu untuk diaplikasikan lebih lanjut sesuai dengan kreativitas Anda.
web design gimp
Desain Web Dengan Gimp (Image:gimp-tutorial.net)

3. Pembuatan desain web keren dengan Gimp

Anda bisa belajar cara membuat desain blog dan portfolio sederhana dengan menggunakan Gimp, Anda akan menggunakan beberapa tools yang dimiliki Gimp seperti Rectangle Select Tool, Bucket Fill Tool, Blend Tool, Paths Tool, Text Tool, dan lainnya.

4. Dasar pembuatan layout website dengan Gimp

Tutorial ini adalah sebuah video yang mengajarkan bagaimana dasar pembuatan desain layout website menggunakan Gimp

5. Tutorial pembuatan desain layout web biru dengan Gimp

Tutorial ini juga berupa video yang akan menjelaskan langkah-langkah membuat layout website dasar dengan menggunakan Gimp

6. Membuat website lengkap dengan Gimp

Belajar cara membuat desain website dengan menggunakan Gimp, layout yang dibuat berwarna gelap / hitam.

7. Membuat menu navigasi modern dengan Gimp

menu navigasi gimp
Menu Navigasi Dengan Gimp(Image:gimp-tutorial.net)
Website tentu memiliki menu navigasi agar pengunjung tidak bingung dalam menjelajahi seluruh ini website, dan tutorial ini mengajarkan bagaimana membuat menu navigasi modern menggunakan Gimp.

No comments:
Write comments